Minggu, 26 Maret 2017

Menjadi Mitra Penulis


MARI BEKERJA SAMA


(A)


Untuk menjadi Mitra Penulis dimulai dengan membeli Buku dari Penulis.
Setelah itu menyebarkan isi buku dengan memfotokopi buku atau menyebarkan versi PDF dari buku. Setiap buku memiliki kode buku yang unik atau khusus yang diperuntukan bagi setiap pembeli buku. Setiap yang tertarik dengan isi buku dan berkehendak membeli buku kepada penulis akan ditanyakan siapa referensi atau penyambungnya.

Sebagai tanda terimakasih maka penulis akan membagikan donasi kepada setiap penyambung materi buku sebagai berikut:

Misalkan Penulis mendapat Rp 250 ribu dari donasi pembelian buku Hikmat
  • Penyambung langsung atau tingkat pertama mendapat 
          32% x Rp 250 ribu = Rp 80 ribu
  • Penyambung tingkat kedua mendapat 
          16% x Rp 250 ribu = Rp 40 ribu
  • Penyambung tingkat ketiga mendapat 
          8% x Rp 250 ribu = Rp 20 ribu
  • Penyambung tingkat keempat mendapat
          4% x Rp 250 ribu = Rp 10 ribu
  • Penyambung tingkat kelima mendapat 
           2% x Rp 250 ribu = Rp 5 ribu
  • Penyambung tingkat keenam mendapat 
           1% x Rp 250 ribu = Rp 2,5 ribu


Uang terimakasih akan ditransfer setiap akhir bulan setelah mencapai nilai minimal Rp 500 ribu.

(B)

Selain menjadi Mitra Penulis dalam menyebarkan Buku, kerjasama kemitraan kedua yang bisa dilakukan adalah dengan menyelenggarakan Seminar Bedah Buku. Tema Bedah Buku adalah materi buku The Constant Happiness dan Hikmat – Membangkitkan Pancasila.

Seminar Pertama (adalah yang terutama)
Membahas buku The Constant Happiness dan Perkenalan kepada Buku Hikmat tentang tujuan penulisan dan penjelasan 10 Artikel disertai pembahasan beberapa Bait dari Syair Bangsa Indonesia.

Seminar Kedua
Membahas Penjelasan Syair Buku Hikmat tentang Syair Pertama Bangsa Indonesia yang terdiri dari 52 Bait.

Seminar Ketiga dan seterusnya membahas Penjelasan Syair Buku Hikmat sampai selesai.

Kemitraan yang dimaksud adalah mengundang penulis sebagai pembicara dengan menanggung segala biaya transportasi dan akomodasi yang diperlukan.

Untuk menyelenggarakan seminar berbayar diharapkan Mitra Penulis bertindak atas nama sebuah organisasi, baik perusahaan, organisasi kemasyarakatan, maupun yayasan atau paguyuban, dan lain sebagainya sehingga bisa melakukan koordinasi yang diperlukan dengan aparat pemerintahan seperti Kepolisian bidang Sosial Politik, Kesbangpol setempat, Dinas Pendidikan, dan lain sebagainya. Hal ini mengingat tema buku berhubungan dengan Pancasila sebagai ideologi Negara.

Penulis tidak menyediakan sertifikat bagi peserta, tetapi Mitra Penulis bisa membuat sertifikat kehadiran atas nama organisasi dan penulis akan menandatangani sertifikat dengan kapasitas sebagai pembicara dan penulis buku.

Untuk seminar yang diselenggarakan berbayar, maka Penulis menetapkan bagi hasil dari donasi peserta apabila ada kelebihan diluar semua biaya yang dikeluarkan untuk menyelenggarakan seminar bedah buku dengan perhitungan 80:20. 

80% untuk Mitra Bisnis yang menyelenggarakan seminar dan 20% adalah untuk Penulis sebagai Pembicara.

(C)

Kerjasama kemitraan ketiga adalah menjadi Pembicara atas Buku The Constant Happiness dan Hikmat Membangkitkan Pancasila. Untuk bisa melakukan ini yang perlu dilakukan adalah mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Penulis selama 7 hari di daerah Jabodetabek.

Materi yang akan dibahas bervariasi, ditujukan untuk memahami buku The Constant Happiness dan Hikmat Membangkitkan Pancasila  secara lebih mendalam. Setelah selesai mengikuti pelatihan, peserta akan mendapatkan surat keterangan telah mengikuti pelatihannya dan bisa mengadakan seminar bedah buku mewakili Penulis.

Setelah menjadi pembicara dan mengadakan kegiatan seminar bedah buku, maka untuk setiap kegiatan bedah buku yang menghasilkan pengumpulan donasi dari peserta penulis meminta 20% dari setiap donasi yang dihasilkan.

Demikian sekilas mengenai 3 bentuk kerjasama yang ditawarkan penulis. Untuk informasi lebih lanjut dan penjelasan langsung bisa melalui email ke aryandiyog@gmail.com






Tidak ada komentar:

Posting Komentar